Sabtu, 15 Januari 2011

Menulis Butuh Kerja Keras

Sulit sekali untuk mulai belajar menulis, dibutuhkan waktu yang sangat panjang, focus, serta menunggu ketiban imajinasi yang unik yang akan mengantar kita untuk bisa mulai sejak pemula hingga professional. Hampir setiap penulis mengalami hal demikian, pasalnya menulis bukan karena keturunan atau bakat turunan, akan tetapi, menulis adalah sebuah kebiasaan yang harus terus dicoba sampai tetes darah penghabisan.
                Melihat para penulis yang sudah berhasil, memicu saya untuk menjadi seorang penulis seperti: Kang Abik, Andrea Hirata, dan masih banyak lagi penulis-penulis yang mumpuni. Selain mendapat pengalam imajinasi yang sangat luas penulis juga mendapat property yang sangat besar dari hasil menulis, sehingga mencukupi kehidupannya bahkan lebih dari itu.
                Luar biasa bukan, jika kita melihat para penulis sukses saat ini, kapan kita akan memulainya? Sekarang… ya sekarang saatnya kita menuangkan ide-ide unik kita dalam sebuah tulisan, minimal tulisan kita dikonsumsi oleh diri kita sendiri, kerabat dekat dan orang-orang di sekitar kita.
                    “Berakit-rakit Kehulu Berenang-renang ke Tepian”, begitulah petuah Bung Roma dalam lagunya, ya semua orang bisa karena terbiasa, semua orang bahagia setelah mengalami kesakitan. Tidak mudah memang, kalau kita mengigninkan kesuksesan ada di depan mata kita. Sebelum kita merasakan, bagaimana pahitnya perjuangan untuk mencapai puncak kesuksesan tersebut, salah bukan berarti kita tidak bisa, tapi kesalahan merupakan sebuah proses untuk bisa. Mulailah dari hal yang sangat kecil, jangan sepelekan ide cemerlangmu, suatu saat orang akan mencarinya.
                Mari kita renungi sejenak, apa yang sudah kita dapatkan sejak lahir sampai hari ini?, sudahkah kita memanfaatkan peluang yang ada di sekitar kita?, terpenuhikah kebutuhan kita sehari-hari?, bagaimana nasib kita hari ini?, pertanyaan yang sangat dangkal ini memicu kita untuk terus berusaha dan terus berusaha. Mari menulis, Sampai jumpa di lain artikel yang saya upload lusa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar